Senin, 07 Maret 2016

Fakta Fakta Terkait Kawasan Industri Modern Cikande




Pulau jawa memiliki +70 Kawasan Industri. Beberapa diantaranya merupakan kawasan Industri terbesar di Indonesia, diantaranya adalah Kawasan Industri Modern Cikande, Kawasan Industri Jababeka, Kawasan Industri Cilegon, Kawasan Industri Karawang. Kawasan Modern Cikande sendiri merupakan salah satu yang terbesar di Kawasan Serang Banten. Kawasan ini dibangun oleh pengembang asal Indonesia yaitu Modernland City Tbk. selama beberapa tahun terakhir kawasan ini dipercaya oleh kurang lebih 200 tenant dari berbagai negara dan industri. Berikut beberapa fakta lainnya terkait Kawasan Industri Modern CIkande:
  1. Kawasan Industri Modern Cikande merupakan kawasan terluas di SERANG-BANTEN
Kawasan Industri Modern CIkande merupakan kawasan terluas yang terletak di SERANG BANTEN, total kawasan Modern Cikande seluas 2.175 Ha dan saat ini sedang membangun zona industri lainnya seluas 1.00 Ha. Rata-rata luas Kawasan Industri di sekitar serang Banten adalah 500Ha dengan jumlah kawasan industri kurang lebih 22 kawasan Industri.
  1. Kawasan Industri Modern Cikande cocok bagi perusahaan Export Impor
Lokasi yang dekat dengan bandara dan dekat dengan pelabuhan dan bandara memudahkan perusahaan yang memiliki kegiatan usaha export dan import barang. Dengan dekatnya dengan fasilitas seperti bandara (Soekarno Hatta) dan pelabuhan (Ciwandan, Cigading, Merak Mas) akan memotong ongkos transportasi dan menghemat waktu.
  1. Lokasi yang cocok untuk perusahaan produksi massal
Didukung dengan kapasitas daya sebesar >300MVA dari perusahaan listrik negara Kawasan Industri Modern Cikande secara stabil (24jam tersedia) mampu menyokong kebutuhan daya yang besar dari perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kawasan Industri Modern CIkande.
  1. Return Of Investment yang Cepat
Kawasan Industri Modern CIkande memiliki harga yang kompetitif di tiap per meter perseginya ditambah lagi memiliki fasilitas One Stop Service. Kawasan Industri Modern Cikande memberikan ROI yang cepat dalam investasi tanah. Dimana semua investasi uang akan kembali dengan segala manfaat yang diperoleh, sesuai dengan budget schedule management
  1. Tenaga kerja yang melimpah
Membangun pabrik atau perusahaan di Kawasan Industri Modern Cikande merupakan langkah tepat karena dapat menekan ongkos tenaga kerja karena berdasarkan data dari BPS (Badan Pusat Statistik) di tahun 2013, Serang, Banten memiliki kurang lebih 953.516 penduduk di usia produktif. Jumlah penduduk yang besar memberikan peluang bagi investor untuk memproduksi lebih murah.
  1. Memiliki Konsep Kota Modern
Kawasan Industri Modern Cikande tidak hanya mensupport fasilitas bisnis saja, kedepannya Kawasan Industri Modern Cikande juga mengembangkan kawasan kota yang akan mensupport tenant-tenant yang bekerja di kawasan Modern CIkande. Kawasan Modern Cikande akan membuat kawasan perkotaan yang mirip dengan BSD, Gading Serpong, Lippo Karawaci dan lainnya yang mendukung tenant-tenant kawsa


Kawasan Modern Cikande akan terus berkembang sesuai dengan kebutuhan para tenantnya. Menjadi pilihan yang tepat bagi para investor perusahaan manufaktur untuk berinvestasi di Kawasan Modern Cikande. Pada Q1 2015 sebesar 33Ha terjual untuk perusahaan Kimia, Probiotik, Lubrikasi, baby diapers, Food & Beverages.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar